Biaya Renovasi Rumah Minimalis 2 Lantai

z2desain - Rumah merupakan kebutuhan pokok selain sandang dan pangan. Selain itu rumah adalah bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Tanpa rumah manusia tidak dapat melangsungkan kehidupannya dengan baik. Memiliki rumah bisa dilalui dengan berbagai cara seperti membeli rumah yang sudah jadi dalam sebuah komplek perumahan, membeli rumah bekas, atau membeli tanahnya saja tanpa bangunan. Jika anda akan membuat rumah pastinya akan banyak sekali hal yang harus anda persiapkan mulai dari bentuk bangunan yang akan anda tentukan, desain rumah yang akan anda terapkan, pondasi rumah yang tepat, serta biaya bangunan yang harus anda rancang.

Biaya rumah adalah salah satu perencanaan yang juga memiliki peranan penting saat akan membangun sebuah rumah. Jika kita dapat menentukan jumlah material yang kita butuhkan untuk membangun rumah atau merenovasi rumah, pastinya kita akan lebih mudah dalam menentukan dana yang harus kita siapkan agar nantinya proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengalami hambatan.

Jika anda sedang berencana akan merenovasi rumah atau akan membangun sebuah rumah dengan bentuk minimalis 2 lantai, atau anda seorang pengusaha properti, anda harus simak beberapa rancangan biaya yang dibutuhkan berikut ini.

Kita mungkin tidak dapat membangun rumah tanpa bantuan arsitek dan kontraktor. Karena mereka yang akan menentukan tata letak ruang dan desain rumah seperti yang anda inginkan. Oleh karena itu secara garis besar biaya reovasi rumah yang melibatkan arsitek, kontraktor, dan bahan bangunan yang akan digunakan, apabila dihitung dengan baik maka akan didapatkan kesimpulan biaya atau anggaran sekitar 200 juta sampai 300 juta untuk mewujudkan rumah minimalis berlantai 2.

Jumlah biaya sebesar 200 juta sampai 300 juta tersebut berlaku untuk rumah yang memiliki ukuran 100 m2 dengan luas bangunannya kurang lebih sekitar 60 m2. Sedangkan untuk denah bangunan di dalamnya yaitu berupa 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak, kemudian tersedia juga 2 kamar mandi luar, ruang tamu bentuk minimalis dan juga dapur yang minimalis. Jika anda mengharapkan letak kamar mandi di dalam kamar tidak mempengaruhi jumlah perkiraan biaya di atas, jika harus ada tambahan biaya, yang jelas tidak akan jauh dari patokan harga yang sudah ditentukan sebelumnya. Jika anda adalah seorang pengusaha properti, model bangunan minimals 2 lantai ini bisa anda jual dengan perkiraan harga sekitar 400 juta sampai 450 juta rupiah.

Namun biaya tersebut bisa saja berkurang jika anda mengurangi jumlah bangunan yang akan di terapkan. Sebaliknya, jika anda menambah bentuk bangunan yang sebelumnya tidak direncanakan dan diluar perkiraan biaya, maka secara otomatis biaya untuk membangun rumah 2 lantai akan bertambah dari yang sebelumnya sudah anda perkirakan. Oleh sebab itu perencanaan seperti material bangunan, konsep bangunan, dan pondasi yang akan dipilih harus ditentukan dari awal sehingga tidak akan terjadi kesimpangsiuran dana saat proses pembangunan.
renovasi rumah minimalis 2 lantai
Sumber gambar: http://rumahminimalis2015.com
Apabila rancangan dan penentuan biaya sudah tepat maka pembangunan rumah anda akan berjalan dengan proses yang lancar tanpa mengalami kendala biaya yang bisa mengakibatkan proses pembangunan berhenti di tengah jalan.

Setelah biaya renovasi atau pembangunan rumah anda sudah sesuai dengan anggaran, langkah selanjutnya anda harus merencanakan tentang biaya perabotan, furniture, serta aksesoris pelengkap yang akan anda aplikasikan di dalam rumah anda.

Merencanakan biaya renovasi rumah atau bangunan rumah sangatlah penting untuk diperhitungkan, apalagi jika anda pengusaha properti maka menentukan biaya renovasi rumah harus jadi priorotas utama agar nantinya anda tidak mengalami bangkrut dan rugi banyak. Anda juga bisa membuat perbandingan dan survei terhadap biaya pembangunan rumah minimalis lainnya agar anda dapat memperhitungkan keuntungan yang maksimal.

Demikian ulasan singkat tentang biaya renovasi rumah minimalis 2 lantai. Dengan ulasan di atas anda bisa menentukan dengan baik tentang biaya dalam proses renovasi rumah, baik rumah proyek yang nantinya akan anda jual maupun rumah pribadi yang akan anda huni sendiri bersama keluarga. Semoga bermanfaat bagi anda dan orang-orang di sekitar anda. Salam.

0 Response to "Biaya Renovasi Rumah Minimalis 2 Lantai"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar