Warna Cat Rumah Minimalis Elegan dan Modern Terbaru

DesainRumahMini.com | Warna Cat Rumah Minimalis - Dari sekian banyak model dan arsitektur rumah, tetap saja hal dasar yang membuat kita menilai rumah tersebut sangat indah dan unik adalah pada sentuhan warna atau catnya. Setiap jengkal bagian rumah tidak akan luput dari yang namanya cat. Tak peduli apapun bahannya, mau itu tembok beton bahkan triplek sekalipun pasti kita ingin memberikan warna yang berbeda dan khas. Tanpa mengkesampingkan konsep yang dianut, pemberian cat pada rumah haruslah mempertimbangkan beberapa faktor diantaranya yaitu faktor ketahan terhadap cuaca, faktor psikologi dari penghuni rumah dan yang tak kalah penting yaitu faktor kesesuaian antara warna yang satu dengan warna lainnya. 

Khusus pada rumah yang mengusung konsep minimalis biasanya warna cat rumah lebih beragam atau warna-warni. Oleh sebab itu kesesuaian warna sangat perlu diperhatikan agar tidak terlihat norak dan terlalu mencolok. Memilih satu atau dua warna cat dominan adalah mutlak diperlukan sebelum menambahkan beberapa warna lainnya. Sedikit rumit memang untuk merumuskan konsep warna yang benar-benar apik, tapi hasilnya akan sebanding dengan kepuasan Anda nantinya.

Beberapa warna cat dominan yang saat ini ramai diterapkan pada rumah minimalis adalah abu-abu, krem, putih susu, hijau muda, biru langit, merah muda, orange dan kuning. Warna-warna tersebut bisa di aplikasikan pada bagian interior maupun eksterior rumah minimalis dengan perpaduan warna yang pas tentunya.  Mari kita ambil contoh dari beberapa gambar warna cat rumah minimalis dibawah ini:
Warna Cat Rumah Minimalis
Sumber gambar: http://www.dhomie.com
Lihatlah betapa manisnya desain eksterior rumah minimalis diatas, selain bentuk arsitekturnya yang indah perpaduan warnanya benar-benar pas. Sentuhan warna putih yang dominan serta disisipi warna merah dan abu-abu membuat rumah ini tampak sungguh indah dan elegan. Paving blok warna orange pada halaman semakin menambah semarak dan segar.
Warna cat rumah minimalis modern
Sumber gambar: minimalisthomedesignst.blogspot.com
Gambar kedua ini kembali menampilkan kombinasi warna cat rumah minimalis yang menawan. Terlihat warna abu-abu dan putih merupakan warna cat yang dominan pada eksterior rumah. Berbekal sedikit polesan cat warna hijau membuat desain rumah ini semakin ciamik.
warna cat interior rumah minimalis
Sumber gambar: http://www.homerevo.com
Desain yang ketiga ini masih menggunakan warna hijau, tapi kali ini sebagai warna dasar dan diaplikasikan di dalam ruangan atau interior rumah. Perpaduan warna hijau dan hitam tampak sangat kental dan menyatu dengan indahnya. Perabotan seperti sofa kecil, rak buku dan vas bunga, bingkai figura serta kursi kayu dengan meja kacanya terlihat benar-benar tertata dengan detail dan rapi.
warna cat interior rumah minimalis modern
Sumber gambar: http://www.trendecoration.com/
Warna cat interior rumah minimalis yang ke empat ini meniru perpaduan warna cat eksterior gambar pertama. Warna abu-abu, putih dan merah tampak begitu kontras dan artistik. Tidak sebatas warna cat dinding, tapi semua perabotan pun ikut disesuaikan coraknya sehingga tanpak sangat megah dan klop antara satu dengan lainnya.
Warna Cat Rumah Minimalis Cantik
Sumber gambar: http://4homeaccents.com
Warna cat rumah minimalis yang terakhir kami tampilkan ini lebih warna-warni. Namun begitu tidak terdapat penggunaan warna yang terlalu terang dan mencolok. Variasi warna cat yang ditampilkan pada bagian eksterior ini cenderung ke warna-warna soft (lembut) dan sedikit menyerupai warna krem, hijau muda dan orange muda.

Mau melihat contoh warna cat interior dan eksterior rumah minimalis yang lebih banyak lagi? Silahkan cek dibawah ini satu-persatu.


Sekian ulasan kami seputar Warna Cat Rumah Minimalis Elegan dan Modern Terbaru, semoga dapat menjadi acuan untuk Anda terapkan pada setiap sisi rumah Anda tanpa terkecuali mulai dari rumah bagian luar, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan dan lain-lain.

0 Response to "Warna Cat Rumah Minimalis Elegan dan Modern Terbaru"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar