Implementasi Ide Unik Desain Rumah Adat Jawa

Rumah yang ada di Indonesia memliki beragam tipe dari rumah adat yang berbagai amcam hingga rumah dengan desain modern. Namun untuk saat ini akan membahas mengenai rumah ada Jawa, Jawa memang tidak asing lagi dan juga untuk desain rumahnya pun Jawa telah memiliki beragam jenis desainyang memang sangat unik dan juga menarik dan tentunya sifatnya sakral bagi orang Jawa.
  1. Yang paling sering dideangar adalah rumah Jawa dengan nama rumah joglo, yang menarik dari rumah ini adalah tiang penyangga yang digunakan yakni ada 4 tiang penyangga dan biasanya menggunakan bahan yang berasal dari kayu.
  2. Adapun yang lainnya yakni rumah yang memiliki halaman yang luas yang digunakan sebagai taman. Jadi antara luas rumah dan taman biasanya luas taman sehingga akan menarik dan akan menciptakan suasana yang sejuk dan bisanya rumah yang menggunakan model seperti ini bernuansa hindu.
  3. Adapun yang menarik dari rumah desain Jawa yakni terdapatnya material berupa bambu yang bisanya juga digunakan sebagai panggung dan ada juga yang lainnya. Bambu ini pun tidak kalah kuat dengan rumah yang menggunakan bahan berasal dari kayu. Adapun untuk panggung dibuat dari batu bata yang ditata sehingga akan nampak lebih anggun dan adapun yang terbuat dari semen dan juga bata.
  4. Untuk desain eksterior rumah adat Jawa biasanya menggunakan ukiran yang bisanya berasal dari kayu dan juga bisa ukiran tersebut ditaruh pada pintu dan juga jendela sehingga akan nampak cantik.
  5. Untuk warnanya biasanya memanfaatkan warna alami dari bahan yang telah digunakan jadi bisanya menggunakan warna coklat tua atau warna lain yang terkesan alami dan memang cocok dengan nuansa yang ditampilkan.
  6. Untuk bagian teras biasanya menggunakan marmer atupun bisa berupa semen saja yang dihaluskan dan untuk warna bisanya abu- abu ataupun coklat muda.
Berikut ini beberapa contoh desain rumah minimalis yang menganut gaya desain rumah adat jawa:
Sumber gambar: desainuntukrumah.com
Desain Rumah Adat Jawa Modern
Sumber gambar: desainuntukrumah.com
Desain Rumah Adat Jawa atau Rumah Joglo
Sumber gambar: desainuntukrumah.com
Demikian Implementasi Ide Unik Desain Rumah Adat Jawa dan masih banyak lagi desain yang unik dan pastinya lebih menarik, terima kasih.

0 Response to "Implementasi Ide Unik Desain Rumah Adat Jawa"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar