Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis

Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis - Ruang tamu adalah sebuah ruang yang dibuat khusus untuk menjamu orang-orang yang datang ke rumah tersebut. Biasanya ruang tamu menggambarkan keseluruhan isi rumah. Oleh sebab itu, menjadikan ruang tamu sebagai ruang yang indah, nyaman, dan rapi adalah pilihan yang baik. Terlebih bila ruang yang disediakan cukup kecil, sehingga cukup sulit untuk mendekorasinya.

Untuk bisa mendapatkan desain ruang tamu yang terbaik, meski ruang yang dipakai kecil, adalah dengan memilih model arsitektur yang tepat. Untungnya saat ini sudah ada banyak gaya yang bisa kita terapkan. Salah satunya adalah gaya minimalis, yang masih sangat disukai, khususnya oleh para pemilik rumah di perkotaan.
Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis
Sumber gambar : houzz.com
Memang secara logika, ruang yang kecil sangat cocok bila diterapkan gaya minimalis. Gaya yang sederhana dan tidak meriah akan membuat ruangan yang kecil tampak lebih besar dan ini sangat baik untuk ruang tamu. Ketika ada banyak orang yang masuk ke dalam suatu ruang, perabotan yang menumpuk akan membuat udara menjadi panas. Lebih-lebih bila ventilasi kurang memadai.
Desain Ruang Tamu Kecil
Sumber gambar : http://interiordesign4.com
Namun begitu, menerapkan arsitektur bergaya minimalis pada ruang tamu juga tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal ini. Di antaranya adalah pemilihan mebel. Umumnya masyarakat Indonesia menggunakan sofa sebagai tempat duduk di ruang tamu. Pemilihan sofa ini cocok bila ruang lebar, namun kurang tepat bila ruangan kecil dan gaya yang dipilih adalah minimalis.
Ruang Tamu Kecil
Sumber gambar : yokihome.com
Furnitur yang cocok untuk desain ruang tamu kecil minimalis adalah meja dan kursi yang slim, tidak banyak memakan tempat. Selain itu, bentuknya sebaiknya flat. Namun jika Anda masih memaksakan untuk menggunakan sofa, maka cari sofa dengan bentuk yang unik, tidak kuno, dan tidak memakan banyak tempat. Setidaknya pilih sofa untuk satu atau dua orang saja.
Ruang Tamu Kecil Minimalis
Sumber gambar : http://www.sofaworkshop.com
Untuk pemilihan meja pun sebaiknya diperhatikan. Cari meja yang tidak terlalu lebar. Bentuknya pun sebaiknya ramping dan tipis, namun kokoh. Bisa dibuat dari kayu atau besi, dengan tambahan kaca di atasnya. Selebihnya Anda bisa bermain dengan warna dan aksesoris. Namun sebenarnya jangan terlalu banyak aksesoris, kecuali yang penting dan bermanfaat saja. Soal warna bisa memilih cat dengan warna yang aman, semisal warna putih.

0 Response to "Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar