Cat Depan Rumah Minimalis

Sudah banyak dari masyarakat di nusantara yang menerapkan model minimalis pada desain rumah mereka. Hal ini disebabkan oleh banyak hal. Misalnya saja karena lebih mudah penataan tata ruangnya meski berada di lahan yang sempit, furnitur relatif lebih murah, eksplorasi bentuk rumah lebih luas. Selain itu, rumah minimalis juga memiliki keunikan dalam hal pemilihan cat atau warna, termasuk cat untuk eksterior.

Namun begitu, bukan hal yang mudah untuk memilih cat yang cocok untuk rumah minimalis. Bila salah memilih cat depan rumah tersebut, maka rumah bisa jadi tidak tampak seperti rumah minimalis. Bahkan bisa jadi terkesan aneh dan murahan.

Dalam pemilihan cat depan rumah minimalis, khususnya yang sifatnya berani, dibutuhkan pemilihan yang matang. Jika ingin aman, mungkin bisa memilih cat dengan warna putih atau abu-abu, namun tentunya ini tidak ada tantangan. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa cat dengan warna putih sangat baik dan terlihat lebih profesional untuk diterapkan pada rumah minimalis.
Cat Depan Rumah Minimalis
Sumber gambar: http://tipsdesainrumahminimalis.com
Menyoal tentang pemilihan warna, ada banyak warna yang bisa diterapkan pada rumah minimalis. Di antaranya adalah warna hitam. Warna ini cukup berani, namun sebaiknya dipadukan dengan warna lain. Terlebih untuk bagian depan eksterior rumah. Warna hitam bisa berdampingan dengan sedikit warna putih atau warna-warna lainnya dari campuran merah, biru, dan hijau.

Anda juga bisa memilih warna biru, baik tua maupun muda. Warna biru memberikan kesan segar dan baru. Namun berhati-hati, terkadang bila warna rumah terlalu kontras, akan membuat rumah terlihat berlebih-lebihan dibandingkan dengan rumah di sebelahnya.

Selain itu, Anda juga bisa memakai warna kuning dan merah. Warna kuning bisa dipadukan dengan warna netral, seperti putih dan hitam. Bisa pula dengan warna abu-abu. Sedangkan warna merah bisa dipadukan antar warna yang sama, seperti merah maron, merah darah, pink, dan sejenisnya.

Untuk warna yang dihindari pada dasarnya tidak ada. Namun bisa disesuaikan dengan selera. Anda juga sebaiknya memilih warna-warna yang lembut daripada warna tua, agar lebih aman. Bila memakai warna yang keras, maka padukan dengan warna-warna netral.
Berikut beberapa gambar rumah minimalis tampak depan dengan kombinasi warna yang ciamik sebagai bahan referensi anda.
Cat Depan Rumah Minimalis Cat Depan Rumah Minimalis Cat Depan Rumah Minimalis
Cat Depan Rumah Minimalis Cat Depan Rumah Minimalis Cat Depan Rumah Minimalis

0 Response to "Cat Depan Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar