Contoh Model Plafon Rumah Minimalis Trend 2020

Satu lagi bagian rumah yang menarik untuk kita bahas adalah Plafon atau sebagian masyarakat indonesia menyebutnya loteng. Bagian paling atas dari interior rumah ini biasanya tidak luput dari yang namanya model dan gaya. Era dengan desain rumah yang serba minimalis saat ini, tentu saja plafon rumah minimalis adalah model yang paling banyak dicari. Jika kita telusuri lebih jauh, plafon tidak menjalankan perannya sendiri untuk terlihat indah dan menawan. Selain desainnya yang sedemikian rupa, kombinasi warna antara plafon dan pencahayaan lampu juga menjadi indikator yang mengisyaratkan keindahan, kemegahan, dan keunikan dari desain rumah.

Mau tau seperti apa indahnya rumah dengan plafon model minimalis sederhana, modern dan mewah? Berikut contoh salah satu gambar plafon rumah minimalis modern:
Plafon Rumah Minimalis
Sumber gambar: www.homedesign123.com
Dari gambar diatas jelas terlihat nuansa modern sangat kental disetiap lekukan rumah termasuk plafon. Dengan desain yang cukup unik serta pancaran warna kuning dari cahaya lampu, tidak diragukan lagi semua orang sepakat jika desain keseluruhan dari ruangan ini benar-benar indah. Itu baru satu contoh bentuk plafon minimalis, masih ada ribuan bahkan jutaan model plafon rumah yang super cantik dan indah bertebaran di internet. Selain untuk memperindah, tentu saja plafon memiliki fungsi yang lebih penting yaitu sebagai pelindung perabotan dan penghuni rumah dari pengaruh cuaca dingin ataupun panas yang berlebihan. Apalagi pada rumah 1 lantai, plafon benar-benar diperlukan untuk pembatas sekaligus pelindung dari panas atau dinginnya atap rumah.

Bagi Anda yang kebingungan untuk memilih model maupun bahan untuk plafon rumah, maka anggaran yang tersedia bisa menjadi patokan. Jika Anda memiliki anggaran lebih dan Anda ingin memiliki bentuk plafon rumah yang indah dan modern maka pilihlah bahan plafon dari fiber. Selain unggul dari segi ketahanan, plafon dari bahan fiber lebih baik dalam hal penyerapan panas. Selain itu juga fiber dapat dibentuk sesuai selera sehingga plafon rumah Anda akan terlihat unik dan berbeda dengan rumah milik orang lain. Sebaliknya jika Anda memiliki keterbatasan dana namun tetap ingin memiliki plafon rumah yang menawan, gunakanlah bahan dari gypsum atau glass block. Kedua bahan tersebut juga mudah dibentuk serta lebih ekonomis dari segi harga.

Berbicara tentang masyarakat Indonesia dalam memilih plafon rumah minimalis, gypsum merupakan bahan yang plafon yang paling tinggi peminatnya. Selain karena beberapa alasan yang sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya, banyak yang minilai jika gypsum sangat cocok untuk rumah yang mengusung konsep yang serba minimalis. Dan menyinggung soal kecocokan, maka sebaiknya plafon yang akan diaplikasikan nanti cocok dan sesuai warna maupun temanya dengan dinding supaya terpancar kesan yang benar-benar serasi.
model plafon rumah minimalis
Sumber gambar: www.3dhousedownload.com
Untuk penempatan rasanya setiap seluk-beluk ruangan rumah biasanya terdapat plafon, perbedaannya paling daris egi bentuk dan bahan yang digunakan saja. Bagian paling spesial dan mendapat perhatian lebih pada desain plafonnya adalah ruang tamu, kamar tidur, ruang makan dan ruang keluarga. Khusus ruang tamu biasanya desain plafonnya mendapatkan perhatian yang paling banyak, karena selain anggota keluarga, tentu saja tamu yang akan menyaksikan keindahannya.

Penasaran ingin melihat lebih banyak model, desain dan motif Plafon Rumah Minimalis paling menawan tahun ini? Berikut listnya kami lampirkan dalam bentuk slideshow:


Selesai mengamati gambar model plafon rumah minimalis diatas, mungkin Anda sudah memiliki gambaran sendiri model plafon yang akan Anda terapkan nantinya. Jika Anda penyuka desain rumah minimalis klasik plafon berbahan dasar kayu jati sepertinya lebih cocok untuk Anda. Urusan warna Anda tinggal memilih warna yang setema dengan warna cat dinding rumah minimalis Anda sebelumnya atau mengecat ulang.

0 Response to "Contoh Model Plafon Rumah Minimalis Trend 2020"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar