Model Kolam Ikan Minimalis Modern Terbaru

DesainRumahMini.com - Rumah minimalis merupakan rumah terkini yang memiliki jutaan penggemar. Banyak yang menyukai rumah ini karena faktanya, rumah ini memang banyak memiliki hal-hal positif. Mulai dari karena harga yang terjangkau, hingga luasnya yang pas untuk ukuran keluarga kecil. Seiring perkembangan waktu, model rumah minimalispun juga mengalami perkembangan. Mulai dari bentuk, ukuran, hingga berbagai komponen tambahan yang berguna untuk menambah keindahan rumah.

Salah satu komponen yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat adalah kolam ikan. Kolam ikan minimalis memang dapat meningkatkan aspek keindahan sebuah rumah. Banyak hal yang perlu anda pertimbangkan dalam pembuatan kolam ikan didepan rumah.

Faktor utama yang perlu anda pahami adalah luas lahan. Luas lahan sangat penting dipertimbangkan untuk menentukan ukuran kolam ikan minimalis yang hendak dibuat. Jika dibuat terlalu besar, tentu akan membuat rumah justru terkesan sedikit aneh. Karena itulah, tentukan ukuran kolam yang kecil saja untuk menambah suasana asri dan alami didepan rumah.

Fungsi kolam itu sendiri sebenarnya adalah untuk menambah ornamen hiasan taman minimalis diantara bunga dan pepohonan kecil yang anda tanam didepan rumah. dengan adanya kolam ikan minimalis, tentu semuanya akan tampak lebih menarik dibanding yang lain. Suasana hijau dan sejuk yang tercipta inilah yang kemudian akan membentuk rasa nyaman berada ditempat ini.

Kolam ikan minimalis biasa dibentuk dari semen yang dibuat dengan pola tertentu. Selain semen murni, banyak juga orang yang memanfaatkan bebatuan dengan ukuran sedang yang disusun dan ditempel menggunakan semen. Untuk menambah keindahan serta efek gemercik air pada kolam, anda dapat membeli air mancur kecil yang kemudian dapat anda pasang ditengah kolam.

Peletakan kolam yang paling tepat adalah ditengah atau pojok taman kecil didepan rumah. Peletakan ini juga sangat penting untuk diperhatikan mengingat kolam ikan yang terletak diposisi yang tidak strategis justru akan mengganggu penglihatan kita. Pastikan anda mengisi kolam tersebut dengan ikan dengan warna mencolok seperti warna oranye dan merah. Tentu hal ini bertujuan untuk memperlihatan satu lagi keunikan pada rumah anda.

Kedalaman kolam sendiri juga harus dipertimbangkan. Bukan tanpa alasan, namun hal ini penting untuk menghindarkan ikan peliharaan dari pemangsa. Setidaknya, anda harus membuat kola sedalam 80 cm untuk memastikan keamanan kolam ikan minimalis.

Untuk melindungi ikan dari sinar matahari langsung, anda dapat menambahkan tumbuhan air seperti teratai dan tumbuhan air lainnya. Namun, jangan lupa untuk mengontrol perkembangan tumbuhan tersebut agar tidak menutupi seluruh permukaan air. Jangan lupa untuk rutin mengganti air kolam agar kebersihannya tetap terjaga. Berikut akan saya tampilkan contoh model kolam minimalis untuk anda jadikan inspirasi.
kolam ikan minimalis
Sumber gambar: design.beshopp.com
Model kolam ikan minimalis
Sumber gambar: http://wishouse.me

kolam ikan minimalis modern
Sumber gambar: http://naturepop.com

bentuk kolam ikan minimalis
Sumber gambar: http://naturepop.com
kolam ikan minimalis depan rumah
Sumber gambar: http://homegardenair.com
kolam ikan di taman minimalis
Sumber gambar: http://homegardenair.com
Demikian ulasan singkat mengenai kolam ikan minimalis. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Model Kolam Ikan Minimalis Modern Terbaru"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar