Model Desain Tangga Rumah Minimalis Modern

DesainRumahMini.com - Tangga, merupakan salah satu komponen rumah yang sangat penting didalam rumah bertingkat. Fungsinya sudah tentu untuk jalan menuju ruangan rumah pada lantai atas. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, tangga kini tak hanya dijadikan sebagai jalan untuk menuju lantai atas yang terlihat mengganggu pemandangan. Tangga dapat disulap menjadi jalan sekaligus hiasan yang dapat mempercantik penampilan rumah 2 lantai. Pada model rumah minimalis, tangga ternyata juga dapat menjadi jalan sekaligus hiasan yang sangat unik.


Tangga rumah minimalis sangat bervarisasi. Mulai dari model, ukuran, bahan serta bentuknya. Bahan yang paling banyak digunakan adalah kayu. Tangga berbahan kayu lebih dipilih karena terlihat lebih simpel dan tidak berlebihan.Tak hanya itu, warna kayu yang natural juga menimbulkan kesan yang natural dan serasi dengan ukuran rumah yang sempit.

Sedangkan untuk bahan lain seperti semen, anda juga dapat membuat desain yang elegan. Anda dapat memperoleh model dari berbagai sumber seperti majalah, internet maupun koran. Atau anda dapat merancangnya sendiri kemudian mengkonsultasikan-nya kepada ahlinya. Dengan konsultasi ini, anda akan banyak menerima berbagai masukan untuk menyesuaikan dengan ruangan didalam rumah.

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk menentukan jenis tangga yang serasi dengan ruangan didalam rumah minimalis. Tangga rumah minimalis harus tampak tidak mengganggu pemandangan. Karena itulah model tangga harus sesuai dengan kondisi ruangan didalam rumah. Jika rumah anda sempit seperti rumah minimalis tipe 36, anda sebaiknya menggunakan tangga berbahan kayu dengan pola spiral. Agar lebih jelas, berikut akan saya berikan ilustrasi mengenai gambar tangga yang tepat untuk rumah minimalis berbagai ukuran.
tangga rumah minimalis 2 lantai
Sumber gambar: modernminimalisthome.blogspot.com
model tangga rumah minimalis
Sumber gambar: http://www.ghoofie.com
tangga rumah minimalis aluminium
Sumber gambar: http://www.ghoofie.com
tangga rumah minimalis spiral keren
Sumber gambar: http://www.ghoofie.com
tangga rumah minimalis spiral mewah
Sumber gambar: http://www.ghoofie.com
tangga rumah minimalis spiral
Sumber gambar: http://www.ghoofie.com
Sumber gambar:creazioniitalia.ru
model tangga rumah minimalis besi
Sumber gambar: http://www.vectormu.com
tangga rumah minimalis besi
Sumber gambar: http://www.lolmad.com
tangga rumah minimalis unik
Sumber gambar: http://static.dezeen.com
Ukuran anak tangga yang disarankan untuk rumah minimalis adalah 80 cm. Ukuran ini sudah pas dan terlihat serasi dengan luas ruangan yang terbilang sempit. Pastikan untuk membuat jarak antar anak tangga tidak terlalu jauh untuk menghindarkan apabila ada kecelakaan kecil. Sedangkan sudut kemiringan untuk membentuk tangga yang disarankan adalah 40 derajat.

Untuk menghindari kecelakaan, pastikan untuk membuat pelindung di tepi tangga. Selain berguna untuk melindungi diri, pembatas juga berfungsi sebagai pegangan apabila anda atau keluarga memiliki ketakutan untuk naik atau turun dari tangga. Pembatas ini juga banyak membantu dalam segi keindahan. Semua bergantung pada kemampuan anda memadu madankan corak pembatas dengan konsep rumah yang anda bangun.

Bentuk tangga rumah minimalis yang juga sangat populer adalah zig-zag. Bentuk ini disukai oleh para pemilik rumah mungil karena tampak elegan dan modern. Tangga ini biasa dibuat dari bahan semen kemudian dilapisi keramik untuk memperindah penampilan tangga sekaligus menyesuaikan dengan desain rumah. Demikian sedikit ulasan mengenai tangga rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Model Desain Tangga Rumah Minimalis Modern"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar