Inspirasi Mendesain Tata Ruang Rumah Minimalis

Tata ruang rumah yang kita miliki adalah salah satu unsur yang terpenting dalam desain interior rumah. Tata ruang dalam rumah harus didesain semenarik mungkin agar rumah terlihat rapi dan nyaman untuk ditempati. Banyak sekali hal yang sebenarnya dapat dijadikan Inspirasi Mendesain Tata Ruang Rumah Minimalis. Hal yang perlu diperhatikan dalam desain tata ruang rumah minimalis diantaranya adalah penataan sofa, meja, kursi, furnitur serta hiasan dinding dalam rumah harus memperlihatkan kesatuan yang serasi. Cat rumah juga harus diperhatikan agar selaras dengan furnitur yang ada dalam rumah.
Berikut ini kami bagikan tips untuk mendesain tata ruang rumah minimalis :

Desain Tata Ruang Rumah Minimalis
Sumber gambar: rumahminimalisanda.com
  1. Bagi anda yang memiliki rumah minimalis tentu segi penataan ruang harus mutlak diperhatikan agar rumah mungil anda tidak sesak dan dapat digunakan dengan nyaman. Pastikan furnitur yang anda gunakan adalah furnitur yang tidak terlalu besar karena furnitur yang besar malah akan membuat ruangan tampak semakin kecil dan usahakan furnitur yang anda gunakan memiliki double function. Misal anda memilih furnitur sebagai partisi pembatas usahakan partisi tersebut dapat difungsikan salah satu bagiannya untuk meletakkan barang – barang yang anda miliki seperti televisi atau foto keluarga.
  2. Jangan mendesain rumah anda dengan banyak dinding, lebih baik anda menggunakan partisi untuk membatasinya. Selain agar rumah anda tidak terlihat semakin kecil, partisi yang digunakan juga dapat membantu mengatur sirkulasi udara dalam rumah anda.
  3. Jangan terlalu banyak meletakkan furnitur dalam rumah, usahakan furnitur dalam rumah hanya furnitur yang memang anda butuhkan. Untuk ruang tamu anda dapat memilih sofa dan partisi penghias yang memiliki fungsi lebih, sedangkan untuk dapur anda dapat menggunakan kitchen set. Kamar tidur juga harus diperhatikan penataan ruangannya dan upayakan membeli ranjang yang sesuai ukuran ruangan (tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil).
Beberapa poin yang kami sebutkan tersebut dapat dijadikan Inspirasi Mendesain Tata Ruang Rumah Minimalis yang dapat menghasilkan rumah dengan desain dan tata ruang yang nyaman.

1 Response to "Inspirasi Mendesain Tata Ruang Rumah Minimalis"

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar