3 Tips Mudah Menata Dapur Rumah Minimalis Agar Tampak Luas

Bersamaan dengan semakin melejitnya popularitas rumah minimalis, para pemilik rumah tersebut kini semakin berlomba-lomba untuk meningkatkan keindahan rumahnya dari semua sisi. Salah satu bagian ruangan dalam rumah yang sangat penting untuk ditonjolkan keindahannya adalah ruang dapur. Seperti kita ketahui, dapur merupakan tempat yang digunakan untuk memasak hidangan dirumah yang harus tetap dijaga keindahannya agar ibu rumah tangga juga semakin bersemangat ketika hendak memasak. Bagaimana cara menciptakan suasana yang nyaman dan indah pada dapur agar ibu rumah tangga dapat semangat ketika hendak membuat sajian dirumah? Berikut akan sampaikan ulasannya.

Tips pertama yang perlu anda perhatikan adalah Penempatan posisi setiap perabot dalam dapur. Karena ukurannya yang tidak luas, perabot dapur dalam rumah minimalis harus ditata sedemikian rupa agar tampak rapi dan enak dipandang mata. Sebagai contoh, untuk mempermudah anda ketika meletakkan piring bersih setelah dicuci adalah memposisikan alat cuci piring didekat rak piring. Selain praktis, penempatan tersebut juga akan mengurangi kesan sumpek pada dapur anda.

Menata Dapur Rumah Minimalis
Sumber: Belum tersedia (Klaim gambar jika milik anda)
Tips yang kedua adalah perhatikan desain kursi. Jika anda ingin meletakkan sebuah kursi didapur, sebaiknya gunakan kursi yang tidak ada sandarannya. Bukan tanpaa alasan, hal ini sangat penting untuk mengurangi kesan berlebihan sehingga ruangan tampak tetap lega. Tak hanya itu saja, untuk mengurangi polusi yang disebabkan oleh asap kompor sebaiknya anda memasang alat penghisap asap diatas kompor. Alat ini akan menyerap semua asap yang keluar dari kompor sehingga ruangan anda akan terhindar dari suasana yang pengap.

Sumber: Belum tersedia (Klaim gambar jika milik anda)
Tips yang terakhir adalah jangan lupa membuat ventilasi didinding dapur. Hal ini sangat penting untuk jalur keluar masuknya udara sehingga udara didalam dapur tetap terjaga kesegarannya. Kemudian, biasakan untuk meletakkan segala sesuatu yang habis terpakai ke tempat semula agar dapur tetap bersih dan rapi. Gunakan alat memasak dengan ukuran yang sedang sehingga mudah disimpan.

Demikian beberapa tips untuk menciptakan suasana dapur yang nyaman. Dengan kondisi dapur yang nyaman, ibu rumah tangga akan merasa semakin semangat ketika sedang memasak. Selamat mencoba !

0 Response to "3 Tips Mudah Menata Dapur Rumah Minimalis Agar Tampak Luas"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar