RAB Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru 2020

RAB Rumah Minimalis 2 Lantai - Sebelum mendirikan sebuah rumah idaman, hal yang pertama harus dipikirkan adalah biaya pembangunan. Biaya pembangunan memang sudah menjadi hal utama yang harus diperhitungkan sejak awal agar pembangunan berjalan lancar dan dapat selesai tepat pada waktunya. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami cara menghitung rencana anggaran biaya pembangunan sebuah rumah sehingga banyak diantara mereka yang menghentikan proses pembangunan ditengah jalan karena kehabisan dana. Agar kejadian tersebut tidak terjadi pada anda, berikut akan saya sajikan tips menghitung Rencana Anggaran Biaya Rumah Minimalis 2 Lantai.
RAB Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber Gambar: sigiarchitect.com
Bahan bangunan yang akan kita gunakan sebagai pondasi rumah minimalis disini adalah batu kali. Kemudian untuk membuat beton, kita akan menggunakan paduan antara besi berukuran 6, 8, 12, dan 10.Untuk semua perlengkapan kusen seperti pintu, jendela, almari dan lain-lain kita akan menggunakan kamper oven samarinda. Sebagai bahan pembuatan dinding, kita akan menggunakan batu bata merah. Untuk cat dinding, kita akan menggunakan aquaproof dan vinilex sedangkan untuk cat kayu, kita akan menggunakan cat melamin. Untuk melapisi lantai, kita akan menggunakan keramik berukuran 40x40. Untuk pelengkapan kamar mandi, kita akan menggunakan Toto lalu untuk atap kita akan menggunakan genteng M-Class Glazuur. Untuk mempercantik penampilan rumah, kita akan menggunakan plafond gypsum. Sedangkan untuk kebutuhan listrik kabel yang akan kita gunakan adalah kabel eterna dan armature broco. Setelah menyusun kebutuhan material diatas, sekarang kita akan menghitung biayanya.

Setelah dilakukan perhitungan atas jumlah harga dari masing-masing kebutuhan diatas saya menyimpulkan bahwa biaya yang akan dikeluarkan adalah kurang lebih 2,5 juta untuk setiap meternya. Setelah mengetahui biaya setiap meternya, kini anda tinggal mengalikannya dengan luas bangunan yang hendak anda bangun. Untuk rumah 2 lantai type 36 perkiraan biayanya adalah 2x2.500.000x36=180.000.000. Angka tersebut akan semakin besar bergantung type rumah minimalis 2 lantai yang akan anda dirikan.

Demikianlah perhitungan Rencana Anggaran Biaya pada Rumah Minimalis 2 Lantai. Dengan perhitungan diatas, anda dapat mempersiapkan jumlah dana pebangunan rumah dengan tepat sehingga pembangunan akan berlangsung dengan lancar.

1 Response to "RAB Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru 2020"

  1. Secara gambaran kasar untuk membuat RAB rumah telah dibahas dalam artikel. Memang tidak akan cukup dalam satu postingan untuk menjelaskan cara membuat RAB rumah. Untuk melihat lebih jelas dan rinci bahkan untuk mendapatkan alat membuat RAB rumah secara otomatis, bagi pengunjung desainrumahminicom bisa lihat informasi lengkapnya di halaman G+ saya. Semoga sukses.. dan salam kenal!

    BalasHapus

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar