Biaya Pembangunan Rumah Minimalis 2 Lantai 2020

Biaya Pembangunan Rumah Minimalis 2 Lantai 2020 - Sebagai langkah awal melakukan pembangunan rumah, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan dana pembangungan. Dengan adanya dana pembangunan yang cukup, anda tak perlu lagi khawatir apabila mengalami kendala yang berhubungan dengan kurangnya ketersediaan dana. Bagi pengusaha property, penghitungan total biaya pembangunan rumah sangatlah penting untuk penentuan harga jual sekaligus untung yang akan ia dapatkan. Namun faktanya, banyak orang yang melakukan pembangunan rumah namun terpaksa berhenti ditengah jalan akibat kehabisan dana. Nah, agar anda terhindar dari peristiwa tersebut anda harus mengetahui total biaya pembangunan rumah yang hendak anda buat. Untuk membantu memudahkan anda menghitungnya, berikut akan saya jelaskan mengenai biaya membangun ruma minimalis 2 lantai pada tahun 2020.

Biaya Pembangunan Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber Gambar: desainrumahminimalismu.com
Jika kita lihat biaya pembangunan rumah minimalis type 60 1 lantai, total biaya yang dikeluarkan adalah berkisar antara 150 hingga 200 juta bergantung pada kualitas bahan bangunan yang dipakai. Dengan dana tersebut, anda dapat mendirikan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang tamu dan juga garasi. Biaya tersebut sudah termasuk biaya bahan bangunan, kontraktor dan arsitek. Bagi para pengusaha property, dengan modal pembangunan rumah minimalis type 60 sebesar 150 hingga 200 juta, mereka dapat menjual rumah jadi tersebut dengan harga hingga 350 juta. Harga tersebut bisa saja naik jika lokasi pembangunan rumah berada pada wilayah yang strategis.

Bercermin dari biaya pembangunan rumah minimalis type 60 1 lantai, dapat kita perkirakan bahwa untuk biaya membangun rumah minimalis type 60 2 lantai dana yang harus dipersiapkan adalah 300 hingga 400 juta. Namun, jika anda membangun rumah minimalis 2 lantai dengan type yang lebih kecil maka biaya yang anda keluarkan akan dapat lebih ditekan. Sedangkan jika anda memilih untuk membeli rumah minimalis 2 lantai yang sudah jadi, biaya yang harus anda keluarkan bisa mencapai 400-500 juta per unitnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai biaya pembangunan atau RAB umah Minimalis 2 Lantai 2020. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

2 Responses to "Biaya Pembangunan Rumah Minimalis 2 Lantai 2020"

  1. Klo mau membangun ukuran 10*21 2 lantai biaya brp ya

    BalasHapus
  2. klo mau bangun rumah 2 lantai ukuran tanah 5x12 berapa pak. model minimalis. mohon pencerahanya

    BalasHapus

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar