Sofa Minimalis Modern dan Klasik Terbaru 2020

z2desain - Desain minimalis selalu menjadi pilihan utama masyarakat dalam menentukan konsep rumah di era modern ini. Aneka desain interior dan eksterior yang menawarkan bentuk minimalis selalu menjadi incaran. Hal itu tentu tak terlepas dari pengaruh perubahan zaman dan semakin sedikitnya lahan yang tersedia untuk membangun rumah. Memaksimalkan fungsi lahan, dan mengatur tata kelola ruangan adalah mutlak diperlukan demi mewujudnya rumah yang tetap lapang serta tetap menarik dipandang mata. Maka mau tidak mau, suka atau tidak, Anda dituntut untuk lebih selektif dalam membeli dan menempatkan perabotan agar konsep minimalis yang Anda idamkan tidak ternoda oleh semrautnya perabotan rumah.

Salah satu perabotan yang paling banyak memakan tempat adalah sofa, jika tidak pintar-pintar memilih dan menatanya dalam ruangan maka rumah minimalis Anda akan terlihat pengap dan sempit. Untunglah saat ini sudah banyak produsen sofa yang peka akan hal tersebut, sofa minimimalis berbagai bentuk dan ukuran beredar luas dipasaran. Tugas Anda tinggal memilih dan mengkonsultasikannya dengan penjual sofa minimalis tersebut apakah cocok dengan bentuk dan ukuran ruangan yang tersedia di rumah Anda.
Sofa Minimalis
Sumber gambar: http://www.nikkibs.com
Sofa Minimalis tidak melulu murah, berukuran mungil atau kecil, adapula sofa minimalis berukuran besar, mewah dan mahal tentunya. Jadi Anda tidak usah terkejut jika menemui penjual sofa mewah dan besar menyebut sofa tersebut sebagai sofa minimalis karena minimalis itu lebih menjurus kepada bentuk atau model (bukan ukuran). Minimalis juga berarti keseluruhan yang ditampilkan pada ruangan, jadi sofa minimalis hanya salah satu perabotan yang menentukan faktor minimalis dari ruangan itu sendiri.

Seperti apa sofa minimalis yang paling banyak digemari oleh masyarakat dunia saat ini? Berikut listnya:

Sofa Minimalis Modern
Era modern tentu perabotan rumah yang dipergunakan haruslah moden juga, mungkin itulah kata-kata yang cocok untuk menggambarkan penilaian masyarakat soal sofa minimalis ini. Biasanya sofa minimalis modern juga disandingkan dengan meja kaca dan karpet berbulu yang lembut. Dari segi desain sofa minimalis dengan konsep modern hadir dengan berbagai bentuk, bahan serta ukuran.
Sofa Minimalis Modern
Sumber gambar: www.guatacrazynight.com
Sofa Set Minimalis Modern
Sumber gambar: http://addodecor.com
Sofa Set Minimalis Modern Bentuk L
Sumber gambar: http://www.glubdub.com
Sofa Minimalis Klasik
Meski zaman udah modern tapi yang klasik tetap terlihat nyentrik, demikian kata-kata yang pas buat Anda pecinta desain minimalis klasik. Mau ditaruh dimana saja, sofa minimalis klasik akan memancarkan keindahannya sendiri terhadap ruangan rumah minimalis Anda. Dengan bahan kayu jati berukir atau rotan, ditambah pula dengan meja kayu yang mengkilap suasana klasik akan benar-benar terasa pada ruangan.
Sofa Minimalis Klasik
Sumber gambar: http://www.ehomee.com
Sofa Set Minimalis Klasik
Sumber gambar: http://furniturekualitasjepara.com
Sofa Set Minimalis Klasik Mewah
Sumber gambar: http://rada2012.net.ua
Tips Mimilih Sofa Minimalis
Sofa selain memberikan kenyaman kita untuk duduk tentu saja memberi nilai lebih untuk keindahan ruangan. Namun tidak semua orang memikirkan hal tersebut. Kebanyakan kita dalam memilih sofa hanya memikirkan faktor kenyamanan, harga dan bentuk sofa saja. Mulai sekarang cobalah untuk memikirkan hal-hal berikut:
  1. Corak atau warna adalah hal utama yang mewakili keindahan rumah, pemilihan warna yang tepat adalah kuncinya. Untuk itu cobalah untuk memilih warna sofa yang serasi dengan warna dinding, model gorden, lemari atau apa saja yang ada disekitar ruangan tempat Anda meletakkan sofa tersebut nantinya. Warna yang serasi bukan berarti harus warna yang sama, lihat saja pada gambar sofa minimalis klasik diatas.
  2. Besar ruangan adalah hal yang paling krusial untuk Anda pertimbangkan dalam memilih sofa minimalis. Kita ambil contoh Anda akan menempat sofa di ruang tamu, tentu ukuran sofa tidak boleh terlalu pas dengan besar ruang tamu atau hanya terdapat sedikit celah untuk kita atau tamu lalu-lalang. Hal tersebut akan membuat Anda dan tamu sangat-sangat tidak nyaman meskipun sofa nya empuk bak kue lapis.
  3. Bentuk ruangan hendaknya juga jadi pertimbangan Anda sebelum menetapkan pilihan untuk membeli sofa minimalis. Hal ini perlu untuk menghindari terlalu banyak ruang kosong tidak terpakai. Contohnya Anda mimilih sofa bentuk oval atau setengah lingkaran, sedangkan tempat Anda akan meletakkan sofa tersebut berbentuk L atau siku-siku, jika Anda paksakan maka akan banyak ruang kosong di belakang sofa tersebut.
Demikianlah ulasan seputar Sofa Minimalis Modern dan Klasik Terbaru 2020, semoga bermamfaat.

0 Response to "Sofa Minimalis Modern dan Klasik Terbaru 2020"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar