Contoh Rumah Minimalis atau Hunian Bergaya Minimalis

Contoh Rumah Minimalis - Untuk mencari contoh-contoh Hunian Bergaya Minimalis ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Cara yang paling sederhana dan efektif untuk mencari contoh rumah minimalis adalah dengan observasi di lingkungan sekitar. Dengan observasi kita bisa melihat dan mengamati desain dan arsitektur rumah bergaya minimalis. Anda bisa mencari di perumahan perumahan besar didekat daerah Anda.

Hal hal yang perlu Anda amati adalah sebagai berikut :

1. Bentuk Rumah

Yang perlu Anda amati adalah bentuk rumah dari bagian depan, posisi penempatan jendela dan pintu. Juga apabila ada tambahan dibagian depan seperti pagar, bentuk pagar yang bagus, juga variasi-variasi lain dari bentuk rumah tersebut seperti ukiran-ukiran yang ada ditembok. Biasanya pada rumah minimalis ukirannya hanya garis garis monoton yang memberikan kesan tegas dan mewah yang berada pada tembok dan tiang pondasi. Perlu diingat, lihatlah secara keselurahan dan mendetail agar Anda bisa mendapatkan contoh rumah minimalis yang baik.
Contoh Bentuk Rumah Minimalis
Contoh Bentuk Rumah Minimalis
2. Bentuk Taman

Meskipun hanya tambahan, tapi fungsi taman di rumah minimalis cukup diperhatikan. Hal ini dikarenakan memberikan kesan tidak kaku dan lebih segar. Karena biasanya kecenderungan rumah dengan gaya minimalis memiliki gaya taman yang segar. Biasanya bentuk taman dari rumah tipe-tipe seperti ini cenderung simpel, sederhana dan eksotis. Anda bisa mencontoh taman rumah milik orang lain dan bagaimana memadukannya yang disesuaikan dengan kondisi rumah Anda.

Gambar Taman Rumah Minimalis
Contoh Taman Rumah Minimalis, sumber: ruangrumahkita.blogspot.com


3. Warna Rumah

Meskipun sepele, tapi warna rumah yang tepat bisa menunjang penampilan rumah yang berdesain minimalis. Ciri warna minimalis adalah tidak terlalu mencolok dan enak dipAndang dengan mata atau terkesan lebih soft dan tenang. Warna abu-abu adalah salah satu warna yang sering dipilih karena memperlihatkan sisi "modern" dan "elegan" yang merupakan simbol kaum urban yang suka pada warna warna yang elegan. Sebagai tips, carilah contoh rumah yang memiliki modifikasi warna yang terlihat modern dan elegan. Biasanya terdapat di beberapa perumahan modern di kota-kota besar.

Contoh Warna Cat Rumah Minimalis
Contoh Warnat Cat Rumah Minimalis, sumber: propertiterbaru.com
Itulah beberapa tips dari DesainRumahMini.com untuk membantu Anda mencari contoh rumah minimalis. Semoga tips diatas bisa membantu Anda dalam memilih Desain Rumah Minimalis sehingga memantapkan pilihan Anda dalam mewujudkan rumah impian yang minimalis tentunya.

0 Response to "Contoh Rumah Minimalis atau Hunian Bergaya Minimalis"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar